Minggu, 22 Januari 2017

Drama Profesi yang Keren

Drama Jepang kaya akan genre. Permasalahan yang mereka angkat juga beragam, dan rata-rata mengandung pesan moral yang positif. Kalian bisa menemukan drama romance, fantasi, thriller psikologi, detektif, medis, sekolah, sport, profesi, feminism, dan lain-lain.

Dan kali ini aku akan share judul-judul drama bertema profesi yang menurut aku recommended banget buat ditonton. Drama-drama ini akan nge-push semangat kalian untuk berkarya. Selain itu, meski kamu awam soal bidang yang diangkat, drama-drama tersebut dapat memberimu gambaran soal seluk-beluk dan value profesi tersebut. 

Hanzawa Naoki




Intens. Meski bukan thiller yang menampilkan adegan-adegan perkelahian maupun teka-teki pembunuhan, Hanzawa Naoki akan membuat kalian berdebar. Intrik dan clash psikologisnya nendang dan fresh. Drama yang dibintangi Sakai Masato ini berkisah soal Hanzawa Naoki  bankir  megabank Jepang, Tokyo Chuo Bank.

Kisah drama ini berkisar tentang perjalan Hanzawa dalam meniti karier. He face tons of obstacles.  Upper management memberinya banyak tekanan, dalam Osaka arc, Hanzawa dipaksa menarik pinjaman sebesar 500 juta yen dari perusahaan bankrupt. Sedangkan dalam arc lain, Hanzawa ditantang untuk menyelamatkan Hotel Iseshima yang meminjam dana 10 miliar yen agar tehindar dari krisis. Kasus ini pula yang mengharuskannya behadapan dengan salah satu orang yang paling berpengaruh di Tokyo Chuo Bank.

Rating drama ini sangat tinggi, mencapai 42.2% di episode final. Ditayangkan pula di Hongkong dan Taiwan. Dan sempat menyebarkan jargon, 

“if they screw me, I’ll screw them back. Double payback.” 

Atau dalam kutipan kalimat lengkat Hanzawa di episode pertama,

“I believe in people’s good will, but if they screw me, I’ll screw them back. That’s my style.”

Sadis. Kalau dimakan bulat-bulat. Tapi kalian akan tahu dimensi hunamisnya begitu nonton. Certainly. Lalu apa yang mengantarkan drama ini pada kesuksesan? Heroism seorang salaryman. Kamu bekerja pada orang lain, tapi kamu tidak kehilangan nurani. Meski punya nurani kamu harus tetap tegas dan berpendirian.

Juhan Shuttai!



Atau Sleeper Hit!  merupakan istilah yang merujuk pada cetakan kedua sebuah buku, second book printing. Dalam dunia penerbitan, satu judul buku perlu penjualan yang mamenuhi standar tertentu untuk mendapat hak atas cetakan selanjutnya.

Adalah Kurosawa Kokoro, atlet judo kandidat peserta olimpiade yang super genki. Karena cidera dia mau tak mau harus melepas mimpinya. Meski sempat turun semangat, Kurosawa menemukan kembali keceriaannya saat dia memasuki dunia editorial majalah manga, Weekly Vibe.

 Sebenarnya tidak ada yang benar-benar fresh dari drama ini. Karakter utama, Kurosawa Kokoro, adalah tipikal heroine Jepang, happy-go-lucky-ish. Tapi drama ini memiliki hidden gem. Kalian akan diajak mendalami karakter-karakter yang ditampilkan. Selain memberi gambaran terkait profesi editor manga, drama ini juga memiliki daya pikat lebih lantaran terhadap isu-isu sosial dan kemanusiaan.

Bahwasanya, sikap dan keputusan seseorang di masa kini selalu mempunyai latar belakang masa lalu. Mengapa seseorang cenderung apatis? Mengapa si B begitu negative? Mengapa pula si C sampai khilaf? Ada asap maka pasti ada api. 

bisa banget buat referensi buat kamu yang berencana berkecimpung di dunia penerbitan. 


 99.9 Keiji Senmon Bengoshi


Berkisah tentang lawyer. Bukan drama pertama yang mengangkat topic ini memang. Namun bagiku drama ini adalah salah satu yang paling likeable. Storyline yang menarik dan cast yang kuat , strong point yang cukup bikin kita ambil antisipasi. Nama-nama seperti Matsumoto Jun, pasti bikin antenna fangirl Arashi berdiri. Namun bagiku, penampilan yang palingditunggu adalah Kagawa Teriyuki dan Eikura Nana. Dua pemain yang kosisten menampilkan acting yang apik.

Masih banyak drama lain yang bisa member kita gambaran terkait profesi tertentu. Kalau ada kesempatan saya sambung lagi. Atau, malah kalian pernah nonton drama profesi lain? Let’s share J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar